Busana Muslim, JIlbab, Aksesoris Jilbab

Saturday, August 10, 2013

Membuat Pashmina Sendiri

Halo sobat hijaber semua, khusus untuk yang kreatif dan suka berkreasi pashmina sendiri, hari ini saya ingin berbagi tips bagaimana cara membuat pashmina sendiri dengan bahan yang berkualitas dan harga yang murah. Bahan pashmina atau kerudung bisa dengan mudah dibeli. Kebetulan saya tinggal di Bandung – Jawa Barat yang merupakan kota fashion dan kuliner tentu tidak kesulitan untuk mencari bahan untuk dibuat pashmina atau jilbab.

Bahan yang biasa digunakan untuk pashmina ada beberapa jenis:
1.    Cerruti
2.    Shyfon
3.    Satin
4.    Katun
5.    Kaos
6.    Brukat

Bahan Cerruti
Bahan jenis ini sangat bagus untuk digunakan pashmina karena bahannya jatuh dan dingin ketika digunakan. Bahan ini bisa dibagi menjadi dua bagian yaitu cerruti polos dan cerruti motif. Lebar kain cerruti ini lebar 150cm panjang terserah Anda, biasanya kalo untuk pashmina ukurannya sekitar 190cm x 75cm jadi kalau beli 2 meter bisa dijadikan dua pashmina.




Bahan Shyfon
Bahan jenis ini hampir sama dengan bahan cerruti hanya saja kalau shifon lebih lembut dan biasanya untuk bahan shifon ini banyak yang membeli motif atau corak. Untuk Ukuran sama dengan bahan cerruti sesuai selera pemesan. Bahan Shifon agak licin sehingga agak sulit untuk dibentuk atau diatur maka, jika menggunakan jenis bahan ini harus menggunakan daleman ciput ninja dari bahan kaos. Lebar kain sama 150 cm dan lebar disesuaikan dengan kebutuhan Anda.


 Bahan Satin
Bahan satin mempunyai karakter bahan lebih licin dan mengkilap. Bahan jenis ini bagus juga digunakan pashmina biasanya bagus untuk acara-acara resmi karena terlihat lebih mewah dan glamor. Untuk ukuran sama dengan bahan shyfon dan cerruti.



Bahan Katun
Pashmina dari bahan katun sangat nyaman digunakan karena lebih dingin dan mudah untuk dibentuk atau diatur. Pashmina dari bahan katun agak sedikit mahal karena agak jarang di pasaran. Pashmina dari bahan katun sangat cocok buat Anda yang baru mulai berhijab karena mudah diatur dan terlihat lebih bagus.

Bahan Kaos
Pashmina dari bahan kaos atau sering disebut shawl cotton ini sangat popular dan sangat laku di pasaran. Pashmina bahan kaos yang berkualitas contohnya: tidak meral, tidak tembus pandang, ringan, dan adem digunakan. Pashmina dari bahan kaos cukup mahal harga berkisar 40.000 sampai 50.000 dengan ukuran 190cm x 60 cm. Jika Anda membutuhkan informasi tentang pashmina kaos berkualitas silahkan invite pin BB: 2A19E112.



Bahan Brukat
Pashmina dari bahan brukat agak sedikit jarang karena jarang sekali orang menggunakan pashmina dari bahan brukat. Kebanyakan orang menggunakan bahan brukat untuk baju-baju pesta. Tapi jika Anda mempunyai ide untuk dibuat pashmina dari bahan brukat kenapa gak?


Jika Anda berminat untuk membeli bahan-bahan pashmina di atas, Anda bisa membelinya di Bandung tepatnya di area textil di kawasan cigondewa.

Membuat Pashmina Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vita

23 comments:

  1. Nice Info.. Sangat bermanfaat.. Ditunggu postingan menarik lainnya.. Terimakasih.. Regards : Fitinline..

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Bahannya sekitaran harga berapa?

    ReplyDelete
  4. Harganya dari 14-25 rb per-meter

    ReplyDelete
  5. bantu jawab ya :)
    bahan double hicon 10rb/mtr
    ceruty dri 32-38rb
    satin 22-40rb

    ReplyDelete
  6. wah cantik-cantik ya hijabnya :)

    ReplyDelete
  7. Cigondewah sebelah mana nya ya ka?

    ReplyDelete
  8. Ayo bisa order kerudungnya langsung ke saya. Kunjungin instagram saya di aius_hijab atau add pin bb 512E156D kalau add harap di beri keterangan mau pesan kerudung

    ReplyDelete
  9. Ayo bisa order kerudungnya langsung ke saya. Kunjungin instagram saya di aius_hijab atau add pin bb 512E156D kalau add harap di beri keterangan mau pesan kerudung

    ReplyDelete
  10. Klo mau bli bahannya aja bisa?lg nyari bahan pasmini ceruty diamond ada gak?brp per meter?

    ReplyDelete
  11. Jual pashmina wolpeach motif hanya 33rb. Lihat gbr klik https://www.tokopedia.com/syerahijab/pashmina-wolpeach-motif

    ReplyDelete
  12. keren informasinya, jadi tau ukuran pashmina dan jenis-jenis bahannya. Makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kunjungi instagram kita di sa_oshop banyak hijab-hijab murah dan keren

      Delete
  13. pramafashion tempat jual hijab, jual jilbab jual kerudung murah dan berkualitas serta pelayanan yang ramah bagi customer, beli di toko online kami di www.pramafashion.com atau instagram kami di @pramafashion , kami menyediakan hijab, jilbab, kerudung yang berkualitas dan harga yang terjangkau.

    ------------------------------------
    Contact admin :
    Bbm : d14540d8
    Line : pramafashion
    instagram : pramafashion
    Fast respon :
    Wa/Telp admin 1 : 085-741-625-660
    Wa/Telp admin 2 : 085-601-503-404


    marketing pramafashion

    ReplyDelete
  14. kunjungi instagram kita di sa_oshop disana banyak jilbab yang kece-kece dan murah banget

    ReplyDelete
  15. yuk kunjungi instagram sa_oshop
    kalian bisa dapet kerudung mulai dari harga 40.000 bahannya bagus dan adem
    masih banyak pilihan lain yang kece-kece

    ReplyDelete
  16. Harga untuk yg katun brp per meter?

    ReplyDelete